Photos

Ikhtiar dan Nasib yang Baik Hari Ini Sah Bertemu

Pagi ini (28/4), Kang Ujang Falahuddin resmi mengijab Mba Usriyah di Sumbang, Banyumas. Semoga dengan bekal mawadah dan rahmah mempelai berdua dapat istiqomah mengarungi bahtera rumah tangga menuju sakinah.

Kang Ujang adalah penggiat Juguran Syafaat, mengisi posisi vokal pada kelompok musik KAJ juga kerap bertugas memandu jamaah dan audiens melantunkan sholawat.

Photos

Pajangan Karya Fotografi Bertema Ramane

Bersamaan dengan peringatan Hari Kartini (21/4), sedang di gelar di Bale Kelir Banyumas Pameran Karya Fotografi bertajuk “Ramane”.

Pameran tunggal karya Rizka Dwidaya menyiratkan pesan keseimbangan peran fatherhood dan motherhood dalam peran pendidikan bagi anak-anak.

Rizka adalah salah satu pemuda berbakat putra daerah Banyumas yang patut diapresiasi karya-karyanya.

Pameran masih digelar sampai hari ini (22/4). Terlibat hadir adalah kawan-kawan lintas komunitas di Banyumas.

Photos

Kebanggan Bersama Warga Purbalingga

Kabupaten Purbalingga tahun ini mendapat kehormatan sebagai tuan rumah Musyawarah Kerja Wilayah (Musykerwil) NU tingkat Jawa Tengah.

Rangkaian Musykerwil diantaranya diawali dengan kegiatan gebyar budaya. Dalam gebyar budaya yang berlangsung tadi malam (19/4), kelompok musik KAJ terundang untuk turut berpartisipasi.

Di hadapan kontingen musykerwil dari berbagai daerah, KAJ tampil memukau membawakan beragam nomor musik. KAJ menampilkan Purbalingga dihadapan tamu-tamunya secara membanggakan.

Photos

Belajar Tren Terkini Visual Grafis langsung dari Pakarnya

Foto: Fahmi

Komunitas Kenduri Cinta saat ini (8/4) sedang melaksanakan workshop visual grafis untuk kegiatan Maiyahan. Hirdan Ikhya mewakili Juguran Syafaat ikut serta dalam kegiatan yang digelar selama 2 hari di Jakarta ini. Workshop yang mengupas tuntas teknik, karakteristik dan tren terkini visual grafis ini diampu oleh Erik Supit.

Photos

Memenuhi Undangan, Sebatas Study Kasus

Mas Agus Sukoco ditemani beberapa teman penggiat Juguran Syafaat pada Senin (5/2) lalu memenuhi undangan sarasehan budaya dalam rangka harlah salah satu DPC Parpol di Purbalingga.

Simpul Maiyah terbuka belajar terhadap apa saja. Undangan semacam ini dipenuhi dalam rangka proses study kasus belaka, bagian dari keterbukaan kita belajar dari apa saja. Titik obyektif belajar study kasus dari bidang politik adalah berada di tengah-tengah antara sikap anti-antian dan sikap terbeli oleh deal dan kontrak-kontrak politik yang pragmatis. Bekalnya adalah kemampuan berfikir seimbang.

Photos

Membumikan Bahasa Arab di Kota Batik

Yayasan Al Ma’soem yang dipandegani para penggiat Suluk Pesisiran hari ini berulang tahun yang ke-1. Hadir Cak Fuad dan juga penggiat simpul-simpul Maiyah dari berbagai daerah, diantaranya Kenduri Cinta, Maneges Qudroh dan Juguran Syafaat.

Berbagai kegiatan keagamaan bagi masyarakat telah diselenggarakan oleh Yayasan, termasuk program pengajaran Bahasa Arab untuk praktik keseharian anak-anak di rumah masing-masing melalui program Taman Bahasa Arab.