Dipanggil dari Neraka

Ada dua orang di neraka hari itu dipanggil oleh Tuhan. Yang satu masuk neraka karena tidak pernah mentaati perintah Tuhan, yang kedua masuk neraka karena tidak pernah berbaik sangka kepada Tuhan.

Setelah selesai, yang satu dipersilahkan kembali ke neraka. Ia berjalan dengan perlahan sekali, lalu Tuhan memanggilnya kembali : “Kamu kenapa jalannya pelan sekali?”, tanya Tuhan. “Saya selama ini tidak pernah berbaik sangka kepada-Mu, maka ijinkan saya sekali ini saja berbaik sangka kepada-Mu. Saya berjalan sambil memikirkan, tidak mungkinlah Engkau hendak mencelakakan hamba-Mu ini”, jawabnya. “Oh, jadi kamu berbaik sangka kepada-Ku?” kata Tuhan. “Kalau begitu kamu keluar dari neraka”.

Kemudian giliran orang yang satunya dipersilahkan kembali ke neraka. Ia berjalan dengan cepat terbirit-birit, lalu Tuhan memanggilnya kembali : “Kamu kenapa jalannya cepat sekali?, tanya Tuhan. “Saya selama ini saya tidak pernah menuruti perintahmu, maka ijinkan kali ini saya mematuhi perintahmu”, jawabnya. “Oh, jadi kamu patuh pada perintah-Ku?” kata Tuhan. “Kalau begitu kamu keluar dari neraka”.

Begitulah cerita dua orang itu. Maka, sekarang kamu berbuatlah semaumu saja. Nanti, pas dipanggil Tuhan, kamu lakukan seperti yang dua orang itu lakukan…beres deh tidak jadi masuk neraka. Kalau kamu dipanggil…. hahaha

:: Cerita dari : Cak Nun

Previous ArticleNext Article